BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Kesehatan / Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat dan Aman

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat dan Aman

Cara-menghilangkan-bekas-jerawat-dengan-bahan-alami

Jerawat adalah penyakit kulit yang sangat ditakuti para wanita.  Tenth saja karena jerawat ini menyerang wajah yang menjadi bagian paling penting.  Jerawat dapat mengurangi kecantikan sehingga terlihat kusam dan tidal terawat.

Jerawat mungkin hanya menempel lebih kurang sepekan dan meninggalkan bekas bintik-bintik Hiram bahkan membuat wajah jadi tidak mulus lagi.  Banyak faktor yang mempengaruhi bekas jerawat.  Biasanya tangan akan jahil saat jerawat menjadi merah dengan menyentuh,memencet bahkan memecahkan.

Hal-hal yang diharuskan saat berjerawat ialah rajin membersihkan muka, jangan mengentuh wajah terlalu sering apalagi memencetnya, gunakan salep jerawat yang aman untuk kulit hingga jerawat mengering sehingga bekas jerawat tidak menjadi bopeng.  Plak-plak hitam bekas jerawat lebih mudah disembukan dibandingan bopeng yang tentu harus ke dokter kulit until terapi laser.  Berikut cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dan alami.

  • Scrubbing terlebih dahulu

Setelah jerawat mengering dianjurkan untuk rutin melakukan scrubbing pada wajah lebih kurang dua Kali seminggu.  Scrubbing bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati di wajah yang tidak terangkat saat cuci muka.

Sekarang banyak produk kecantikan asli Indonesia yang mengeluarkan produk perawatan berupa peeling yang mudah didapat di pasar swalayan.  Tapi, jika ingin membuat peeling atau scrubbing sendiri cukup mudah!  Ambil 2 sendok makan soda kue tambahkan sedikit air hingga menjadi pasta lalu dapat langsung dioleskan ke wajah merata.  Pijat lembut dan digosok-gosok halus lebih kurang sepuluh menit atau sampai mengering lalu bilas dengar air cuci bersih

  • Masker jeruk nipis

Jeruk nipis merupakan bahan yang digunakan untuk perawatan kecantikan.  Banyak perusahaan kosmetik mengeluarkan produk yang berbahan dasar jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat.

Baca juga:  Penyebab Mabuk Perjalanan dan Cara Mengatasinya

BENARKAH JERUK NIPIS DAPAT MENYEMBUHKAN JERAWAT

Jeruk nipis mengandung vitamin c yang lebih banyak dibandingkan buah-buah yang lain. Selain itu jeruk nipis mengandung aha anti oksidan yang terdapat pada asam yang ada dijeruk nipis.

Selain menghilangkan bekas jerawat.  Jeruk nipis dapat juga membantu peremajaan kulit sehingga kulit lebih kenyal Dan cerah.

Caranya cukup mudah yaitu dengan menggosokan potongan jeruk nipis seluruh wajah.  Jika kulit sedikit gatal dan perih dibagian berjerawat. Itu tandanya sari jeruk nipis sedang bekerja.  Gosok-gosok halus lebih kirang 5 menit lalu bilas hingga bersih.

Selain itu,Kira dapat mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan satu sendok madu lalu oleskan merata ke wajah lebih kurang 10 menit lalu bilas hingga bersih.

  • Masker kopi

Kopi merupakan biji-bijian yang banyak mengandung kafein. Selain kafein kopi juga mengandung asam organik, magnesium dan zat besi yang membantu pembetukan sel kulit baru yang telah mati sehingga bekas jerawat dapat cepat memudar diganti dengan sel kulit baru.

310112_ilustrasi-bubuk-atau-ampas-kopi_663_382

Selain itu, kopi juga mengandung anti oksidan yang berupa flaponoid yang melindungi kulit dari radikal bebas Dan penuaan dini.

Kopi dapat digunakan untuk scrubbing ataupun masker sehingga proses pembetukan del kulit baru dapat lebih efektif.  Pembuatan scrubbing cukup mudah yaitu dengan mencmpurkan kopi bubuk dengan air sehingga menjadi pasta lalu oleskan dan gosok lembut hingga mengering lalu bilas hingga bersih.

Masker kopi dapat dibuat dengan mencampurkan tiga sendok kopi dengan satu sedok minyak zaitun atau baby oil. Aduk rata lalu olesan merata ke wajaj dan diamkan selama lebih kurang 10 menit lalu bilas hingga bersih.

  • Masker tomat

Tomat merupakan buat atau sayuran yang biasa dimakan langsung atau dicampurkan dengan makanan lain.  Tomat mengandung vitamin A vitamin C dan asam amino yang baik until kulit.

Baca juga:  Ini Dia 6 Manfaat Air Kelapa Bagi Ibu Hamil

buah-tomat

Tomat dapat membantu kulit mengontrol minyak yang berlebihan sehingga bekas jerawat akan cepat mengering.  Selain itu, tomat juga dapat membantu mengecilkan pori- pori kulit sehingga kulit menjadi lebih kencang.

Masker tomat dapat dibuat dengan campuran satu buah tomato yang telah dihaluskan atau diblender lalu dicampur dengan minyak zaitun secukupnya dioleskan merata pada kulit lebih kurang 10 menit lalu bilas hingga bersih.

 

  • Masker putih telur

Telur adalah bahan makanan yang terkenal dengan kandungan proteinnya yang tinggi yang terdapat pada putih telurnya.  Selain itu, putih telur juga mengandung kalium, magnesium Dan riboflavin yang baik until kesehatan kulit.

putih-telur

 

Putin telur mampu mengangkat sel kulit mati dan mempercepat tumbuhnya sel kulit baru.  Zat- zat Latin dalam telur mampu mengencangkan kulit dan menghambat penuaan dini.

Masker kulut telur sangat mudah dibuat cukup dengan satu buah Putin telur Dan dicampur dengan satu sendok minyak zaitun atau perasan air jeruk nipis kocok sebentar lalu oleskan pads wajah.  Sekitar 5 menit kulit akan mengencang Dan tertarik sehingga pori2 akan mengecil diamkan selama 10 menit lalu bilas hingga bersih.

Setelah penggunaan masker sebaiknya selalu dicuci bersih dengan sabun muka agar residu dari bahan-bahan tadi tidak tertinggal dan malah menjadi penyebab jerawat baru.  Lalu tempelkan es batu agar kulit menjadi kenyal.  Selain itu sering-seringlah mencuci muka dan bersihkan make up hingga bersih agar tidal menimbulkan jerawat baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *